Wali Kota Malang Cek Pria Tergelintang di Jalan, Ini Hasilnya

Wali Kota Malang Cek Pria Tergelintang di Jalan, Ini Hasilnya

TIMESINDONESIA, SIAL – Seorang adam tergeletak di pinggir jalan zona Jalan Kawi, Kota Malang pada Kamis (16/4/2020) malam sekitar pukul 20. 00 WIB. Karena lokasinya berdekatan dengan Rumah Dinas Wali Kota Malang, Sutiaji, ia tepat cek lapangan begitu mendengar fakta.

Kebetulan, Sutiaji masa itu lewat sekitar Jalan Kawi, hendak pulang ke rumdinnya. Dengan mengenakan sarung dan kaos oblong berwarna biru serta berkopiah, Sutiaji menengok langsung. Meskipun tanpa APD lengkap, ia menjaga jarak & menggunakan masker.

Orang nomor mulia di Kota Malang itu berpesan kepada Tim PSC 119 yang bertugas untuk hati-hati dalam bertindak. Sebab belum diketahui secara jelas apakah yang bersangkutan tergeletak karena Covid-19 atau tidak.

“Apalagi pada kondisi seperti zaman ini. Masyarakat secara psikis ada ketakutan dan kekhawatiran saat pendidikan ada orang yang tiba-tiba pingsan di jalan. Sementara korban-korban sesuai itu, harusnya cepat ditolong. Karenanya terima kasih atas kerja rekan-rekan PSC 119, ” katanya menggunakan rilis resmi yang diterima TIMES Indonesia.

Koordinator PSC 119 Dhana Setiawan mengatakan sesudah melacak informasi dari Dinas Sosial, yang bersangkutan adalah orang dengan kabur dari Dinsos.

“Begitu ada kontak, tim segera bergerak dan memberikan bantuan. Usia Bapak “W”, 54 tahun, dan hasil penelitian tidak menunjukkan demam, juga tak memiliki riwayat kontak dengan konfirm positif Covid-19, tak ada batuk dan pilek. Bapak tersebut terjatuh dengan sendirinya. Kalau mengacu sejarah penyakitnya, beliaunya mengidap diabetes militus, ” ujarnya.

Fakta adanya pria tergeletak di susur jalan tersebar di grup WhatsApp. Warga yang melintas tampak khawatir mendekati lantaran diduga terpapar Covid-19. Setalah petugas medis mengunjungi, adam tersebut diamankan dan dibawa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (*)