Waduh, Warna Hijau Punya Keistimewaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warna-warna dengan kita kenal selama ini ternyata memiliki dampak bagi kehidupan kita. Satu diantara warna yang memiliki kelebihan itu adalah warna hijau. Warna yang sering disebut sebagai warna favorit Nabi Muhammad ini mampu memberi kesan menyejukkan.

Warna hijau ini dilihat dari berbagai sudut keilmuan secara ijmal memiliki sifat menyegarkan. Salah satunya dari ilmu psikologi. Warna hijau dalam psikologi dan kesehatan bisa menyegarkan mata dan memberikan ekor ketenangan dan kesembuhan.

Warna hijaupun diyakini dapat dimanfaatkan untuk mengobati depresi. Melihat semasa satu jam setiap hari di dalam pepohonan dan bunga-bunga dan warna-warnanya yang hidup merupakan cara yang sangat efektif untuk mengobati kemunduran, frustrasi dan berbagai kondisi mental.

Radiasi warna hijau mampu memperbaiki semangat tubuh dan hayat secara cepat dan mengembalikan ritme halus untuk mencapai keseimbangan harmonis tubuh. Warna hijau juga menggambarkan kemakmuran bumi dan keberadaan surga atau iklim keceriaan, kesenangan, keceriaan, dan ketenangan jiwa makhluk dengan dikelilingi warna hijau.

Sedangkandalam ilmu Fisika, hijau ialah gelombang elektromagnetik dari cahaya nampak. Warna hijau merupakan warna yang menyesatkan tengah (seimbang, tidak terlalu panjang, juga tidak terlalu pendek) kalau ditinjau dari panjang gelombang. Warna tersebut memudahkan mata untuk tahu dan sangat sesuai dengan panca indera penglihatan kita sehinga tidak memerlukan tenaga ekstra untuk tahu. (*)