Wabup Ciamis Resmikan Gedung Manasik Haji dan Balai Nikah

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Semangat optimisme pada situasi pandemi ini salah satunya ditunjukkan dalam bidang keagamaan di Ciamis. Pembangunan gedung manasik haji dan gedung balai nikah dengan baru di Ciamis tidak cuma dianggap sebagai bentuk progresivitas, tetapi juga sebagai langkah ke pokok yang lebih maju di status pandemi ini.

“Pembangunan ini sebagai bentuk optismisme kita, mudah-mudahan ini pertanda baik hendak berakhirnya Covid-19 di Ciamis & di negara kita. Semoga pengamalan keagamaan dapat berjalan normal kembali dan yang tak kalah penting adalah ibadah umrah dan haji segera dibuka kembali, ” membuka Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Kamis (18/2/2021).

Wakil Tumenggung Ciamis, Yada D Putra meresmikan pembangunan gedung balai nikah serta gedung manasik haji terbaru di Ciamis. (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Pendirian gedung balai nikah ini merupakan ujung tombak Pemerintah Ciamis dalam melayani masyakat di bidang keagamaan. Di antaranya, urusan pernikahan, pelayanan haji dan penyuluhan agama.

“Maka, kami apresiasi setinggi-tingginya terhadap pembangunan gedung balai nikah dan gedung manasik haji yang baru ini. Semoga dapat memberikan pelayanan yang suntuk kepada umat, ” tuturnya.

Pembangunan gedung baru itu berada di sekitar wilayah biro Kementerian Agama (Kemenag) Ciamis yang berada di Kecamatan Ciamis dan Kecamatan Cisaga.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum juga mengutarakan apresiasinya terhadap pembangunan gedung keagamaan yang baru ini.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan gedung balai nikah & gedung manasik haji yang terbaru di Ciamis. (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)

“Saya sering menjadi saksi perikatan di berbagai daerah di Jawa Barat, mereka suka mengeluh mengenai bangunan KUA (Kantor Urusan Agama), maka saya menyambut gembira kepada pembangunan gedung baru ini, ” jelasnya.

“Pembangunan gedung manasik haji ini juga tentunya sebagai salah satu bentuk pelaksanaan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini juga merupakan kemajuan dan progres luar biasa yang telah diberikan Ciamis, ” pungkasnya. (*)