tujuh Bahan Alami Merawat Rambut Masa Musim Dingin

tujuh Bahan Alami Merawat Rambut Masa Musim Dingin

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musim dingin bisa berdampak pada rambut. Cuaca dingin menjadi salah kepala penyebab rambut kering dan bercabang.

Ketika udara sejuk menyerang, lapisan minyak alami yang melindungi rambut mudah terkikis sehingga rambut cenderung cepat lebih biasa. Agar rambut tetap terawat, Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami dengan mudah ditemui.

Beserta 7 bahan alami yang mampu Anda manfaatkan untuk merawat rambut.

1. Minyak kelapa

Pijat kulit kepala dengan minyak kelapa yang sudah dihangatkan selama beberapa menit. Jalan ini bisa mengatasi rambut bersalin dan membantu pertumbuhan rambut.

2. Dadih dan lemon

Campuran kedua pelajaran ini mampu mengurangi kerontokan & bisa dijadikan conditioner selama cuaca dingin. Campuran ini mampu mengatasi keringnya kulit kepala dan mengurangi ketombe.

Teteskan pingai pada dadih dan gunakan jadi masker rambut. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas.

3. Bawang bombay

Bawang sangat kaya akan sulfur yang mampu menutrisi, meningkatkan penerapan kolagen dan regenerasi sel buat pertumbuhan folikel rambut.

Olah bawang bombay hingga menjelma jus dan oleskan pada indra peraba kepala. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Lakukan 2 kala seminggu untuk hasil yang lebih baik.

4. Telur

Telur sangat mampu akan protein, sulfur, zinc, fosfor dan iodine. Bahan makanan itu bisa mengatasi kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jiplak putih telur dan campur dengan minyak zaitun hingga merata. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas. Lakukan 2 kali seminggu buat hasil yang maksimal.

5. Malaka/Amla

Bahan malaka atau amla sangat makmur akan vitamin C. Vitamin C adalah sumber anti oksidan, anti peradangan dan anti bakteri yang mampu menjaga kesehatan kulit kepala serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

Campur 1 sdm pokok malaka dengan 1 sdm titik lemon. Gunakan campuran tersebut untuk memijat kulit kepala secara rutin.

6. Kembang ladam

Bunga ini memiliki kandungan yang mampu mengatasi ketombe dan melebatkan rambut. Campur 10 sari sepatu dan minyak kelapa di atas kompor dengan suluh sedang.

Setelah teraduk dengan sempurna dan didinginkan, aplikasikan campurannya pada kulit kepala.

Anda bisa membiarkannya semalaman untuk hasil yang lebih indah. Lakukan dua kali seminggu biar rambut tumbuh lebih cepat.

7. Fenugreek

Rempah fenugreek sangat kaya hendak protein yang mampu meningkatkan kemajuan rambut dengan meregenerasi folikelnya.

Rendam fenugreek semalaman serta buatlah menjadi pasta. Lalu, oleskan pada kulit kepala dan bilas setelah 1 jam.

Menggunakan fenugreek mampu mengurangi kerontokan dan mepercepat pertumbuhan rambut.

Nah, itu 7 objek alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut saat musim dingin. (*)