Trik Menikmati Sunrise Awal Tahun pada Gunung Bromo

Trik Menikmati Sunrise Awal Tahun pada Gunung Bromo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandangan matahari terbit atau sunrise.

Setelah sempat ditutup karena pandemi covid- 19, kini Taman Nasional yang berada di bawah bimbingan Balai Besar Bromo Tengger Semeru itu sudah dibuka untuk umum.

Dengan begitu, tamu dapat menikmati munculnya matahari dalam awal tahun di Gunung Bromo. Agar aman dan nyaman berikut tips saat berkunjung ke Gunung Bromo.

1. Pakaian rapat

Berada diketinggian diatas 2300 mdpl, suhu pada Bromo terbilang dingin. Jadi sangat dianjurkan memakai baju hangat atau jaket. Lengkapi juga outfit Anda dengan syal, kaus tangan, dan topi hangat yang menutup telinga.

2. Pakai Ladam

Selain untuk menyimpan kaki agar tak kedinginan, ladam juga membantu Anda berjalan secara nyaman. Beberapa spot melihat matahari terbit harus menaiki tangga dengan tak sedikit. Demikian juga saat Anda ingin bermain di padang pasir, akan memudahkan Anda berlaku.

3. Masker

Masker salah satu barang wajib yang harus dibawa dan dipakai di Gunung Bromo. Meski tak pandemi, masker juga harus dipakai saat ke Bromo. Pokok masker akan melindungi pernapasan Anda dari udara yang terlalu dingin, bau belerang serta debu.

4. Kaca Mata

Tak sekadar buat lagam, kaca mata sangat dibutuhkan era berwisata di Gunung Bromo. Cermin mata akan melindungi mata sebab paparan matahari saat tinggi. Selain itu matahari juga melindungi kita dari debu.

5. Membawa bekal

Walaupun banyak penjaja makanan di kira-kira Gunung Bromo, namun saat pandemi seperti saat ini sebaiknya Anda membawa bekal sendiri. (*)