Taman Jrubong Alternatif Wisata Tim di Kabupaten Ngawi

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ingin berwisata dan kulineran secara bersamaan? Taman Jrubong Ngawi jadi solusinya. Tempat wisata yang juga ada kulinernya ini lagi hits di Kabupaten Ngawi. Lokasinya berada di seputar tanah air Ngawi. Tepatnya di bulevar PB Sudirman, Jrubong, Jururejo, Ngawi.

Saat pertama kali datang, tamu akan disambut ornamen semak yang begitu apik. Susunan potongan kayu membentuk penghalang bertuliskan Taman Jrubong dengan cocok jadi background selfie.

Memasuki negeri Taman Jrubong, deretan gazebo dan bangku menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati hidangan. Sebelum duduk, pesan dulu barang minuman ataupun makanan.

Tersedia banyak pilihan makanan atau minuman yang sedap sebagai pelengkap nongkrong di Rajin Jrubong ini. Ada sasaran maenstrem seperti bakso, ayam geprek hingga minuman kekinian ala kafe.

Pengunjung bisa wisata sekaligus kulineran di Taman Jrubong Ngawi. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)

Taman Jrubong juga tempat yang santun bagi anak-anak. Lahan yang kebanyakan ditumbuhi rumput taman, jadi tempat yang tenteram sebagai wahana bermain anak.

Hal itu seperti yang dikatakan Anita, warga Beran, Ngawi. Menurutnya selain menarik juga tenteram untuk arena bermain anaknya.

“Karena banyak lahan yang ditumbuhi rumput, jadi tidak khawatir bani bermain di Taman Jrubong, ” ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (9/6/21).

Saat malam berangkat merayapi kota, Taman Jrubong makin cantik dengan ornamen lampu yang warna-warni. Begitu dengan spot selfie, warna-warni lampu bikin foto selfie makin sedap dipandang.

Spot selfie, jadi gaya tarik pengunjung. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)

Adanya spot selfie di Taman Jrubong juga menambah daya renggut pengujung. Salah satu pengujung asal Paron, mengaku terseret ke taman ini sebab spot selfienya yang beraneka macam.

“Ada banyak spot selfie, seperti bentuk hati, ada bangunan bersusun, jembatan. Yang jelas ikon Taman Jrubong di kemungkinan masuk juga bagus untuk selfie, ” ucapnya.

Berkunjung di Taman Jrubong, pengunjung tidak akan dikenai tiket masuk. Hanya uang parkir Rp 2 ribu saja sebagai penukar jaga kendaraan.

Jika ingin berkunjung, pastikan tidak sedang hujan. Sebab taman ini berkonsep outdoor, agar acara wisata serupa kulineran dapat berjalan elegan. (*)