Steffani Bpm, Musisi Asal Kota Malang yang Pernah Singgah di Istana Bogor

Steffani Bpm, Musisi Asal Kota Malang yang Pernah Singgah di Istana Bogor

TIMESINDONESIA, MALANG – Steffani Baretta Prasetio Murni atau biasa dikenal dengan Steffani Bpm (28), wanita berparas cantik dan bersuara merdu ini telah menggeluti dunia industri permusikan sejak tahun 2012.

Pernah menjadi Backing Vokal dari band Unda-Undi di tahun 2012. Tahun 2013/2014 mencoba peruntungan dengan skill yang dia miliki, menjadi solois. Hingga saat ini ia telah mengeluarkan dua single, yakni ‘Almost’ dan ‘About that Night’.

“Kalau almost itu, pengalaman pribadi sih. Sama seperti judulnya, yaitu hampir hehe. Kalau About that Night itu ada dua sisi, ada happy nya ada juga sad nya. Tergantung pendengar gimana memaknainya aja sih,” terang Steffani.

Steffani juga mengungkapkan, dalam dunia solo karirnya. Ia pernah masuk dalam daftar top 5 Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang dinaungi langsung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang bekerjasama dengan agensi ternama, yakni 88rising yang menaungi Rich Brian dan Niki, musisi asal Indonesia yang berkarir di Amerika Serikat.

“Aku terpilih menjadi top 5 ICINC itu sangat bahagia. Apalagi bisa diundang langsung oleh Bapak Presiden RI, Jokowi Dodo untuk datang ke Istana Bogor. Ini seperti mimpi sih, sampai aku juga bisa ketemu sama Rich Brian juga. Pokoknya gak nyangka banget,” ungkapnya.

Steffani Bpm pun tak hanya piawai menulis lagu, namun dirinya juga bisa memainkan beberapa alat musik. Seperti ukulele, gitar hingga glockenspiel.

“Memang jiwa musikku sudah tertanam sejak kecil. Jadi ya bagaimana ini memang jalanku, pastinya akan menjadi berkah bagiku dan bisa mengharumkan nama Kota Malang lewat karya-karyaku,” pungkasnya. (*)