SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang Libatkan Siswa dalam SBH Ibnu Sina Puskesmas Sukodono

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang mengikutsertakan siswanya untuk bergabung dengan Saka Bhakti Husada (SBH) Ibnu Sina Puskesmas Sukodono.

Pemberian vitamin A pada masyarakat yang mempunyai balita.

Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman, dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Saka Bakti Husada merupakan satu dari saka lainnya yang ada di Gerakan Pramuka Indonesia.

“Anggota SBH ini diharapkan dapat mengembangkan dan lebih memahami tentang pelayanan kesehatan pada masyarakat, terutama pada Posyandu,” kata Susi Setyowati AMd Kep, Kaprogli Keperawatan SMK Wira Yudha Sakti Nusantara.

Penimbangan berat badan bayi dalam kegiatan Posyandu Puskesmas Sukodono.

Menurut Susi, SMK Wira Yudha Sakti Nusantara turut aktif saat mengikuti kegiatan Posyandu. “Aktivitas di Posyandu di antaranya berisikan kegiatan timbang berat badan, mengukur tinggi badan, dan pemberian vitamin A, serta sosialisasi tentang berbagai macam penyakit yang ada di masyarakat,” kata Susi.

Susi mengatakan, interaksi dalam kegiatan Posyandu yang digelar Puskesmas Sukodono diharapkan memberi pemahaman yang tepat tentang pelayanan kesehatan pada siswa SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang. (*)