SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun Tunda Kegiatan Pengenalan Pendidikan BLS dan PPI

TIMESINDONESIA, MADIUN – SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun menunda kegiatan Pengenalan Pendidikan Bantuan Hidup Dasar (BLS) dan Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI). Tertundanya kegiatan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 ini dikarenakan pandemi Covid 19.

“Kegiatan yang sebagaiselaku, ala, menurut, rutin dilaksanakan oleh SMK Kesehatan Green Putra Medika ini, disamping merupakan kegiatan Bakti sosial di lingkup Kabupaten Madiun pada umumnya dan di wilayah Caruban pada khususnya, ” kata dr Rohmad Hariyadi SpAN, Ketua Yayasan Bhakti Madiun.

Rohmad menyebutkan, kegiatan pengenalan pendidikan BLS serta PPI tahun lalu digelar SMK Kesehatan Green Putra Medika pada 11 Januari 2020 ketika sebelum ada pandemi.

“Kegiatan BLS serta PPI tahun lalu yg dilaksanakan di Rumah Makan Sederhana dengan mengundang calon-calon murid baru SMK Kesehatan Green Putra Medika dan bapak dan ibu master SMP/MTs di wilayah Kabupaten Madiun, ” kata Rohmad.

Saat pelaksanaan kegiatan pengenalan pendidikan BLS dan PPI tahun selanjutnya, dr Rohmad Hariyono Period sebagai pembicara utama dalam kegiatan tersebut.

Dokter yang sehari-harinya sebagai satu-satunya dokter Spesialis Anestesi di RSUD Caruban ini, memberikan arahan kepada siswi-siswi SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun bagaimana cara proses Airway Breathing Circulation (ABC).

Materi Air passage Breathing Circulation adalah untuk pertolongan pertama pasien tidak sadar atau membebaskan sarana napas. Ada enam siswi SMK Kesehatan Green Putra Medika Madiun yang didaulat pada kesempatan ini untuk membantu terselenggaranya kegiatan acara tersebut. (*)