SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo, Integrasi Tri Ikon Pendidikan & Kesehatan

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Untuk men lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai standar Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Asisten Gaya Kesehatan (Asnakes) Indonesia, SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo juga bergabung dalam organisasi profesi Gabungan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki).

Bergabungnya SMK Kesehatan tubuh Darussalam dengan Persemki serta LSP Asnakes Indonesia tersebut diistilahkan dengan integrasi tri ikon pendidikan dan kesehatan.

Misbachul Munir, Waka Kurikulum SMK Kesehatan Darussalam, mengatakan SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo berada pada bawah Yayasan Ponpes Darussalam.

“SMK Kesehatan Darussalam mempunyai dua jurusan farmasi serta keperawatan. Kedua jurusan tersebut mempunyai peluang yang pas besar dalam dunia pabrik dan dunia kerja, ” kata Misbachul.

Menurut Misbachul, dengan berpadu Persemki, SMK Kesehatan Darussalam dapat selalu mengupdate ilmu tentang asisten tenaga kesehatan tubuh. Sehingga lulusannya lebih cakap, siap bekerja, melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi, dan berwirausaha (BMW).

Misbachul menjelaskan, SMK Kesehatan Darussalam masih membuka Arahan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

“Saat ini mengikuti gelombang 2 PPDB yang dimulai 1 Februari datang 31 Mei 2021. Sedangkan gelombang 1 sudah pada 31 Januari 2021 sejak dibuka pada 1 November 2020, ” jelas dia.

Tak seperti pada PPDB gelombang 1 yang free SPP 3 bulan bagi pendaftar, Misbachul mengatakan, pada aliran 2 fasilitas tersebut dihilangkan diganti biaya yang dikenakan normal.

“Intuk informasi lebih lanjut terkait PPDB SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo, bisa menghubungi bagian 081330505988, atau buka website https://smkkesda.sch.id/,” kata Misbachul. (*)