Setelah Menghadiri Istanbul Youth Peak, Billy Mambrasar Kunjungi Universitas Turki

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah menghadiri Turki Youth Summit di Hotel Ramada, Istanbul, Turki, Gracia Josaphat Jobel Mambrasar atau yang lebih akrab dikenal dengan Billy Mambrasar menyempatkan diri mengunjungi kampus swasta terdekat.

Kunjungannya dalam rangka mempelajari sistem pendidikan di Turki lalu melakukan penelitian tentang cara pendidikan di negara tersebut. Billy yang tiba di Istanbul pada Sabtu (20/3/2021) kemarin berencana menetap selama 5 hari di negara tersebut.

Selesai menghadiri Istanbul Youth Summit, Billy ditemani salah satu pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di Turki mengunjungi Medipol University Istanbul. Dikawal staf International Office, Billy berkeliling ke setiap sudut kampus.

Medipol University merupakan Universitas swasta yang didirikan pada tahun 2009 oleh Fahrettin Koca. Diketahui Fahrettin merupakan Tokoh politik Turki yang kini menjabat sebagai Menteri Kesehatan di negara tersebut.

Billy meluangkan waktu sekitar two jam untuk menyusuri sudut-sudut ruangan Medipool University. Laboratorium, perpustakaan, kelas, ruang makan, laboratorium bedah, kantin dan aula kampus menjadi target penelusurannya.

“Universitas yang bisa dibilang masih sangat muda ini begitu mengesankan, dalam jangka kurang dari lima belas tahun, mereka sudah memiliki kampus yang besar dan pada dukung dengan fasilitas yg sangat memadai” ungkap Billy saat berkunjung di Medipol University (24/3/2021).

Setelah mengabadikan gambar lalu mengambil beberapa dokumentasi pada titik-titik tertentu, Billy Mambrasar yang sebelumnya menghadiri pokok Istanbul Youth Summit berpamitan. Mereka pun sempat bertukar souvenir khas negara masing-masing. (*)