Sambut New Normal, Mangunan Buka Destinasi Wisata Baru

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menyambut penerapan kebijakan New Normal. Pengelola obyek wisata Mangunan Dlingo menyiapkan destinasi wisata gres. Ketua Koperasi Noto Wono Purwo Harsono selaku pengelola obyek wisata Mangunan Dlingo menyampaikan pernyataan itu Sabtu (20/6/2020) di Sekertariat koperasi setempat.

Destinasi primadona yang disiapkan ini bernama bukit Mojo yang berlokasi di kawasan Kediwung Mangunan. Obyek wisata itu sebenarnya sudah sempat dibuka, namun Pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan wisata ditutup. Sehingga belum sempat lumrah oleh wisatawan.

Serupa menunggu instruksi dari pemerintah untuk membuka kembali obyek wisata. Pemangku terus melakukan pembenahan yang ditargetkan selesai awal Juli 2020. Diantaranya membuat ikon berupa mahkota indra, gardu pandang yang menghadap langsung ke Sungai Oya dan spot-spot foto selfie.

Dengan luas mencapai 1, 6 hektare masih banyak yang akan dikembangkan pengelola. Seperti camping ground , arena bermain serta penginapan. Dengan konsep liburan buat keluarga, kebutuhan semua kalangan sempurna akan disediakan oleh pengelola.

“Wisatawan dibuat seolah beruang di rumah sendiri”. jelas pemangku obyek wisata Mangunan Dlingo yang familier disapa Ipung ini. (*)