Rusia dan Saudi "sangat dekat" menuju kesepakatan minyak

Rusia dan Saudi “sangat dekat” menuju kesepakatan minyak

Saya budi seluruh pasar memahami bahwa kesepakatan ini penting dan akan mendatangkan stabilitas besar, stabilitas sangat istimewa untuk pasar, dan kami benar dekat (menuju ke kesepakatan)

Moskow (ANTARA) – Arab Saudi dan Rusia “sangat, sangat dekat” menuju pencapaian kesepakatan pengurangan buatan minyak, kata kepala dana substansi Rusia Kirill Dmitriev kepada CNBC, Senin.

“Saya pikir semesta pasar memahami bahwa kesepakatan tersebut penting dan akan membawa kemantapan besar, stabilitas sangat penting buat pasar, dan kami sangat dekat (menuju ke kesepakatan), ” perkataan Dmitriev, yang adalah salah mulia negosiator top Moskow, kepada CNBC.

Dmitriev pertama kala menyampaikan deklarasi publik tentang perlunya suatu pakta pasokan minyak yang diperbesar, yang berpotensi melibatkan pembuat di luar kelompok OPEC + yang saat ini terdiri daripada Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan beberapa produsen minyak lainnya yang dipimpin oleh Moskow.

Kesepakatan yang dibuat tiga tahun sebelumnya untuk menstabilkan makna minyak runtuh sebulan lalu, secara Arab Saudi dan Rusia saling menyalahkan atas kegagalan untuk mencapai kompromi pada pertemuan OPEC + di Wina, Austria pada 6 Maret.

Arab Saudi dan Rusia pada awalnya dijadwalkan bertemu pada Senin (6/4) untuk membahas pengurangan produksi, tetapi agenda itu sekarang kembali diundur ke 9 April, seiring dengan makna minyak yang terus berada pada bawah tekanan.

Para-para menteri energi negara anggota G20 dan anggota beberapa organisasi internasional lainnya akan mengadakan konferensi gambar yang akan diselenggarakan oleh Arab Saudi pada 10 April, kata pendahuluan seorang pejabat senior Rusia pada Reuters, Senin.

Konferensi itu sebagai bagian dari cara untuk melibatkan Amerika Serikat di dalam kesepakatan baru mengenai pengurangan buatan minyak.

Sumber: Reuters

Menyuarakan juga: Harga minyak melonjak sedang, ditopang harapan pemotongan produksi
Baca juga: Minyak melonjak sesudah Trump harapkan kesepakatan minyak Saudi-Rusia

Juru bahasa: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020