Puspo Arum Garden Probolinggo Sediakan Tempat untuk Pasarkan Kuliner Warga Sekitar

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebagai bentuk komitmen pemberdayaan masyarakat , Puspo Arum Garden menyediakan tempat usaha dan hasil kuliner warga di sekitar letak. Yakni, di Jalan Citarum Blok A No 1 Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Kami dari awal berkonsep pemberdayaan masyarakat. Secara sengaja, desain kami untuk periode depan Puspo Arum Garden ada space bagi masyarakat yang berkenan menjualkan hasil kulinernya di lokasi ini, ” ujar Redy Triwibowo, anggota tim Puspo Arum Garden.

Dengan adanya stand kuliner ini, Redy berharap agar perekonomian asosiasi sekitar juga terangkat secara berdirinya Puspo Arum Garden.

“Kami sadar bahwa buntut dari pandemi Covid-19 itu berimbas pada semua bagian kehidupan khususnya bidang ekonomi, ” ujar pria dengan berprofesi sebagai karyawan dalam sebuah perusahaan di Tanah air Probolinggo ini.

Romadhoni Adi Saputro, Pemimpin Puspo Arum Garden memasukkan, konsep dari stan kuliner di Puspo Arum Garden ini adalah take away (bungkus).

Dengan sistem tersebut diharapkan perputaran uang dan barang mampu banyak. Apalagi kuliner yang dijual di Puspo Arum Garden berupa kue, gorengan, lauk, sayuran masak, minuman, dan sejenisnya.

“Jadi, kami tetap bersandar pada protokol kesehatan yang berlaku. Dengan sistem take away ini kami berharap semua hasil kuliner produk warga setempat bisa ana tampung, ” sambung Dhoni, sapaan akrab Romadhoni Tinggi Saputro.

Dengan jam operasional yang memasukkan Puspo Arum Garden, sirih Dhoni, bisa memberikan tambahan pemasukan bagi masyarakat sekitar.

Dia mengungkapkan kalau dengan adanya konsumen yang beli kuliner, secara tepat juga melihat suasana di dalam area Puspo Arum Garden. ”Jika setelah melihat dan tertarik dengan tanaman atau apapun yang tersedia di Puspo Arum Garden, otomatis akan beli ataupun instruksi, ’ kata dia.

Dalam kesempatan yang berbeda, Gilang Ramadhan Liyadi SSTP, Lurah Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, mengungkapkan, keberadaan Puspo Arum Garden adalah sebuah sinergitas yang bisa membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Curahgrinting.

“Apalagi di tengah masa pandemi seperti era ini yang kita tidak tahu kapan akan sudah. Semoga dengan adanya sinergitas Puspo Arum Garden tersebut bisa membuat perkenomian klub Probolinggo semakin membaik, ” ujar dia. (*)