Polres Ciamis Lakukan Penyekatan Bagi Wisatawan Pangandaran

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19) terus dilakukan Polres Ciamis. Salah satunya dengan kegiatan penyekatan warga dan wisatawan yang bermaksud akan berlibur di kawasan pokok wisata Pantai Pangandaran.

Penyekatan ini dilaksanakan di kawasan Bunderan Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Berdasarkan rilis yang diterma redaksi TIMES Indonesia dari Humas Polres Ciamis, Polres Ciamis menjatuhkan anggota dua Polsek terdekat, yaitu Polsek Padaherang dan Polsek Kalipucang. Polres Ciamis bersinergi dengan Bagian Koramil 1319/Kalipucang dan Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran dalam kesibukan ini.

Polres Ciamis menyekat organ yang masuk area pantai pangandaran (foto: Humas Polres Ciamis)

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin tepat oleh dua Kapolsek. Dua Kapolsek yang terjun memimpin yakni Kapolsek Kalipucang AKP Juameli, SH., serta Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S. I. K., M. Si., mengatakan, penyekatan yang melibatkan personel Polres Ciamis & TNI serta pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Sebab diketahui saat itu lokasi objek wisata, khususnya Pantai Pangandaran menjadi tujuan berwisata warga masyarakat dari luar Kabupaten Pangandaran.

“Kami laksanakan penyekatan ini sesuai dengan instruksi Tumenggung No. 1 Tahun 2021 berperan mencegah dan meminimalisai penyebaran Covid-19. Sebab itu upaya kita berhubungan memutur rantai penyebaran Covid-19, ” kata Kapolres, Selasa (23/2/2021).

Polres Ciamis memeriksa bus yang memuat wisatawan ke pantai Pangandaran (foto: Humas Polres Ciamis)

Dalam penyekatan tersebut, kata Kapolres, petugas di lapangan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan tubuh para wisatawan dari dalam maupun luar Pangandaran. Salah satunya pemeriksaan penggunaan masker para wisatawan.

“Petugas Polres Ciamis serupa menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, 5M. Kami juga memberikan masker gratis kepada pengendara baik wisatawan dari luar maupun dalam Kabupaten Pangandaran, ” ucapnya. (*)