Polisi di Ternate Amankan Nurul, Perempuan Bercadar yang Ternyata Pria Cross Hijaber

TIMESINDONESIA, TERNATE – Satu warga Kota Ternate yang diketahui bernama Akbar Mumin aliyas Nurul nekat berpenampilan seperti wanita dengan menggunakan kostum cross hijaber (pria menyamar dengan menggunakan hijab).

Sayangnya, Akbar yang mengubah tanda menjadi Nurul itu telah diamankan oleh Polsek Ternate Utara pada Selasa (9/2/2021) lalu karena hampir diamuk warga sekitar yang geram dengan aksinya itu.

“Situasi di indekos karena dikerumuni sebab warga Babinsa kelurahan Dufa-Dufa Peltu Joko Santoso langsung mengamankan pelaku di kantor Polsek Ternate Mengadukan, ” ungkap Kapolsek Ternate Mengetengahkan, IPTU Joni Ariyanto yang dilansir dari haliyora. id , Selasa (9/2/2021).

Nurul yang diketahui baru menghuni salah satu indekos khusus Putri di RT 02 / RW 02 Kelurahan Dufa – Dufa Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate itu tak diketahui oleh masyarakat sekitar jika ia adalah seorang laki-laki.

Wanita berkerudung yang biasa disapa Nurul itu mulai dicurigai oleh warga kalau Nurul yang sudah dua kamar menetap di indekos putri tersebut adalah benar seorang laki-laki.

Dari rasa penasaran tersebut, warga kemudian mendatangi indekos tempat Nurul tinggal untuk dinterogasi. “Warga curiga dari cara ia berjalan kalau wanita bercadar itu seorang adam, ” kata Joni.

Kapolsek menegaskan, Akbar hanya hendak diberi peringatan keras sambil melaksanakan pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan membuat video suruhan maafnya kepada publik.

“Selain pernyataan, dia akan meminta maaf yang direkam dalam video untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya itu, ” pungkas Kapolsek Ternate Utara terkait penangkapan pelaku cross hijaber di Kota Ternate. (*)