Perlu Perhatian Ekstra, Begini Cara Rawat Rambut bagi Perempuan Berhijab

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski ditutup dengan hijab, kesehatan rambut tetap harus diperhatikan ya. Jika tidak rambut maka akan tampak kusam, mudah patah lalu rontok.

Tak sebatas itu, ketombe akan muncul jika rambut tidak dirawat. Parahnya lagi bisa menimbulkan bau tak sedap.

Nah nggak ingin kan punya masalah dengan rambut? Berikut cara merawat rambut bagi perempuan berhijab

1. Menyisir rambut sebelum keramas

Keramas tentunya wajib dilakukan ya. Idealnya keramas dilakukan 2 hari sekali. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut ya. Andai Anda berhijab, biasakan menyisir rambut sebelum keramas ya. Ini akan mengurangi kerontokan dan mencegah kusut

2. Jangan buru-buru pakai hijab

Pastikan rambut kering sempurna sebelum mengenakan hijab. Jika rambut ditutup saat masih basah / masih setengah kering akan membikin rambut cepat lepek, dan menimbulkan bau tak sedap.

3. Keringkan dengan alami

Keringkan rambut dengan cara alami akan alangkah baiknya. Hawa panas dari hairdryer dapat membuat rambut rapuh. Jika mau cepat dapat menggunakan kipas angin.

4. Istirahatkan rambut

Ketika tak berhijab, istirahatkan rambut oleh cara digerai. Saat rambut digerai, kesempatan bagi rambut dan kulit kepala untuk rileks.

5. Perawatan rutin

Lakukan perawatan rambut secara rutin seperti masker rambut maupun creambath. Tak harus melakukan perawatan di salon, Anda meraih melakukannya sendiri di rumah dengan bahan alami. Tak hanya membuat rambut tetap sehat, rutinitas perawatan rambut juga membuat rambut wangi. (*)