Penuhi Asupan Kalori Anak dengan 9 Jenis Makanan ini

Penuhi Asupan Kalori Anak dengan 9 Jenis Makanan ini

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masa pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh asupan makanannya. Anak-anak memerlukan kalori yang cukup agar lestari dapat beraktifitas dengan lincah.

Nah berikut ini sasaran mengandung kalori yang baik buat anak

1. Keju

Berbahan dasar susu, keju juga mengandung kalori yang baik untuk anak. Selain dapat membantu tumbuh kembang anak, rutin mengonsumsi keju juga dapat menghasilkan berat badan di kesil ideal, memperkuat otot dan tulang.

2. Nasi

Bagi orang Indonesia, nasi adalah makanan pokok ya. Nah terbengkalai tak hanya mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh anak, tapi juga kaya akan kalori.

3. Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang merupakan sumber proteinm lemak dan kalori yang bugar untuk tubuh. Berikan anak kacang tanah, almond, mete, atau macam kacang lainnya akan membuat anak tumbuh sehat juga aktif.

4. Ayam

Selama ini kita mengenal ayam sebagai sumber protein, namun tak itu saja, ayam juga menyimpan kalori yang dibutuhkan anak-anak. Satu dada ayam memiliki 284 kalori, atau 165 kalori per 3, 5 ons (100 gram). Sekitar 80% kalori berasal dari protein sedangkan 20% berasal dari gemuk.

5. Daging merah

Sumber kalori dibanding hewan lainnya adalah daging merah. Kandungan leusin (asam amino) dan kreatin diet pada daging merah mampu merangsang sintesis protein buat membangun otot tanpa lemak.

Tak hanya itu sekadar, daging merah juga kaya bakal vitamin B12, Ma. Kandungan tersebut baik untuk sintesis protein, hormon, DNA, dan sel darah mengikuti fungsi neurologis.

6. Kentang

Kentang ialah sumber kalori yang kaya karbohidrat. Kentang juga baik untuk memajukan kontrol gula darah, memoderasi kenaikan gula darah setelah makan sebab kandungan pati resisten, sejenis seret yang memberi makan bakteri ramah di usus dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

7. Telur

Telu salah mulia makanan wajib pada anak. Telur sumber kalori, protein, dan vitamin dan mineral tertentu yang segenap membantu mencapai ketinggian maksimum serta meningkatkan berat badan anak dengan ideal.

8. Banana

Pisang meruakan buah yang tinggi kalori. Buah ini kaya akan serat makanan, potasium, protein, vitamin A, C, & folat, serta lemak sehat yang baik untuk meningkatkan energi serta stamina, mendapatkan berat badan bugar dan membuat tulang anak lebih kuat.

9. Alpukat

Buah ini populer padat kalori yang baik buat menambahkan berat badan secara sehat. Selain itu, buah alpukat serupa kaya akan vitamin, mineral, dan berbagai senyawa tanaman bermanfaat dengan baik untuk kesehatan tubuh anak. (*)