Pasti Produktif Baca Buku Saat Libur Lebaran 2020 Ala Pemuda Akar Desa Indonesia

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Apa yang dilakukan para pemuda yang tergabung dalam organisasi Akar Desa Indonesia ini sopan diacungi jempol. Betapa tidak, di masa libur lebaran 2020 saat pandemi Covid-19 mereka memilih buat memanfaatkan waktu longgarnya untuk menerapkan workshop online dan membaca buku.

“Ini salah kepala ikhtiar kami memanfaatkan waktu luang menjadi sesuatu yang berguna, ” ujar Ketua Akar Desa Indonesia, Rifqi Nuril Huda, kepada TIMESIndonesia, Sabtu (23/5/2020).

Untuk Rifqi, membaca buku adalah nutrisi yang harus setiap hari dikonsumsi. Saat libur lebaran, ia pula menyarankan kepada para anggotanya buat tetap produktif membaca buku.

“Silaturahmi tetap kami lakukan. Namun tetap dengan penerapan adat kesehatan pencegahan Covid-19, ” ujar Rifqi.

Sementara tersebut Founder Akar Desa Indonesia Aditya Ruli Delianto, mengatakan, selama libur lebaran dirinya menyarankan untuk bersilaturahmi dengan cara memanfaatkan media baik.

“Bisa melalui WhatsApp, Live IG, Facebook atau sejenisnya. Ini sebagai upaya pencegahan Covid-19, ” terangnya.

Adit mengaku, para pemuda yang terlibat dalam Akar Desa Indonesia bertambah mengutamakan anjuran pemerintah soal pencegahan Covid-19. Meski libur lebaran 2020, namun tetap memperhatikan prosedur keselamatan bersama. “Ini selaras dengan petunjuk dari pemerintah dalam menekan nilai penyebaran Covid-19, ” katanya. (*)