Olahragawan Cirebon Konsisten Terapkan Hidup Bugar Selama Pandemi

Olahragawan Cirebon Konsisten Terapkan Hidup Bugar Selama Pandemi

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kesehatan tubuh menjadi suatu hal yang langka harganya, apalagi di saat pandemi Covid-19 ini. Karena, tubuh dengan sehat dan imun yang kuat adalah kunci utama untuk melaksanakan tubuh tetap kuat. Menjaga kesehatan adalah hal yang sulit, sekalipun terlihat mudah.

Rico Adi Saputra, salah seorang olahragawan renang kelahiran Cirebon ini konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat. Menurutnya, hidup sehat itu kudu, bukan saat pandemi saja tapi sebelum pandemi juga ia konsisten melakukan pola hidup sehat.

Pria kelahiran tahun 2005 ini mengaku rajin dalam melestarikan imun tubuhnya agar tetap segar dengan melakukan olahraga dengan rutin.

“Harus olahraga serta latihan yang rajin, tumbuhkan rasa semangat dan terapkan pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat lima sempurna, dan selalu istirahat yang cukup”terangnya, Senin (28/12/2020).

Selain itu, dia memiliki tips agar tidak sudah bosan dalam melakukan olahraga serta menerapkan pola hidup sehat.

“Tipsnya dengan renang sedikitnya seminggu sekali, dapat mengatasi menemui bosan dan mempercepat pertumbuhan (tinggi badan), dan renang juga memiliki banyak manfaat, ” ujarnya.

Ia biasanya tetap mengabulkan latihan renang di Bima. Meskipun saat pandemi ini terhambat sebab tidak bisa lomba seperti lazimnya, lantas tidak membuat Rico berakhir untuk berlatih.

Rico mengatakan, hasil dari olahraga renang yang ia lakukan secara konsisten itu mampu menorehkan prestasi yang gemilang dalam ajang perlombaan renang, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Alhamdulillah, kami pernah beberapa kali juara waktu SMP di tingkat Kabupaten, Daerah, sampai Nasional, “ujarnya.

Ia mengatakan untuk lomba renang tingkat nasional ia mendapatkan juara satu di Indonesia ketika dirinya masih SMP. Rico sudah bergerak di dunia atlit renang semasa 7 tahun, sejak usianya sedang 8 tahun.

Dia mengaku bangga, karena proses dari latihan olahraga dan pola tumbuh sehat yang rutin ia kerjakan itu membuahkan hasil yang membanggakan untuk dirinya dan juga keluarganya.

“Sangat bangga dengan apa yang saya dapatkan, tentunya untuk mendapatkan gelar suatu pemimpin itu tidak mudah, saya harus merasakan beratnya latihan. Tapi, tanpa cepat puas juga, “pungkasnya. (*)