Mulia HUT ke-75 RI, GP Ansor Ponorogo Gelar ‘Sepedahan Sarungan’

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ada banyak cara bisa dilakukan untuk mengingat HUT ke-75 RI, seperti dengan dilakukan PC GP Ansor Ponorogo Jawa Timur dengan menggelar Sepedahan Sarungan Sabtu (8/8/2020).

Syamsul Ma’arif ketua PC GP Ansor Ponorogo mengatakan bersepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan siapa saja, kapan saja, dan lulus terjangkau sekaligus menyehatkan.

Ansor-Ponorogo-2.jpg

“Dalam bentuk HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini saya mengajak semua kader Ansor dan Banser Ponorogo bersepeda secara memakai sarung, ” ucapnya.

Menurut Syamsul Ma’arif memakai sarung dengan bersepeda tersebut sekali lalu mengkampanyekan cinta tanah air. “Unik memang, dengan cara beginilah kami mengajak masyarakat untuk cinta negeri air Indonesia, ” jelasnya.

Diikuti tidak kurang 300 peserta dari keluarga besar GP Ansor dan Banser Ponorogo, sepedahan sarungan tersebut mengelilingi kota Ponorogo.

Ansor-Ponorogo-3.jpg

“Kami start dari kampus Insuri dan finish di depan PC NU Ponorogo, tetapi kami akan lebih dulu ziarah ke makam Batoro Katong, Taman Makam Satria dan makam pejuang NU Ponorogo, ” sebut Ketua PC GP Ansor Ponorogo Syamsul Ma’arif.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus tampak ikut serta dalam Sepedahan Sarungan yang digagas GP Ansor Ponorogo untuk memperingati HUT ke-75 RI tersebut. (*)