Menikmati Matahari Terbenam di Bukit Cagar Alam Pangandaran

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Menikmati matahari terbenam adalah salah kepala kegiatan favorit yang dilakukan semua orang, terlebih jika dinikmati di pinggir pantai. Hal tersebut nyatanya bisa sekali dilakukan di Tanah Cagar Alam Pangandaran Jawa Barat.

Terlihat beberapa tamu sedang menikmati suasana sore dalam bukit Cagar Alam ketika TIMES Indonesia datang meliput pada Kamis (7/1/2021).

Banyak tamu yang sengaja datang menjelang sore hari hanya untuk mendapatkan ketika matahari terbenam dan mengabadikanya. Selain ketinggian bukit yang memudahkan pengunjung untuk menikmati matahari terbit sejak atas. Lokasinya juga sangat bersebelahan dengan pantai pasir putih yang sangat ikonik dari taman suaka Cagar Alam.

Seraya menikmati matahari terbenam dan bermain di pantai pasir putih, pengunjung juga akan disuguhkan dengan tinjauan bangkai kapal Viking ilegal.

Salah satu pengunjung pokok Jakarta yang sedang menikmati matahari terbenam, Angga Sekarsany mengatakan melihat sunset dari atas terasa enak. “Bisa jadi obat kalau capek sama kerjaan, ” ucapnya.

Akses menuju Bukit Jaminan Alam Pangandaran ini bisa dijangkau menggunakan ojek perahu, maupun ditempuh dengan jalan kaki. Jika hidup kaki akan memakan waktu yang cukup lama karena harus tracking sekitar 10 menit. Sedangkan, bila menggunakan ojek perahu tentunya hanya 3 sampai 5 menit pengunjung sudah sampai di lokasi. (*)