Menikmati Cantiknya Sunrise Bukit Sewu Kunjung Banyuwangi

Menikmati Cantiknya Sunrise Bukit Sewu Kunjung Banyuwangi

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satu lagi destinasi wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang tetap saja bakal memikat pandangan ceroboh wisatawan. Namanya, Bukit Sewu Kunjung (BBS). Tempat wisata anyar dalam Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, ini menawarkan cantiknya tinjauan sunrise. Serta eksotisme selat Bali dari kejauhan.

Mengunjungi destinasi BBS, wisatawan akan serasa berada di negeri dongeng. Legiun perbukitan terpampang megah. Bak diatas awan lengkap dengan pesona keelokan.

Tempat wisata mutakhir ini kali pertama ditemukan pada tahun 2017 silam. Dan formal dibuka pada 19 Juni 2019.

Bukit-Sewu-Sambang-b.jpg

“Awalnya tempat ini bernama ‘Keseran Jambangan Tangki’, kemudian dirubah menjelma ‘Bukit Sewu Sambang’, ” cakap Ketua pengelola, Imam Fauzi, Selasa (30/6/2020).

Penyematan etiket Bukit Sewu Sambang, bukan tanpa sebab. Namun sebuah penggambaran sebab pemandangan barisan bukit yang tersedia. Dengan kata lain, berkunjung ke Bukit Sewu Sambang, seakan telah mendatangi ribuan bukit yang bererot.

“Kami berharap destinasi ini akan mengangkat nama lingkungan Papring sekaligus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, ” ungkapnya.

Bagi wisatawan lokal maupun manca negara, BBS bisa menjadi pilihan jujugan kunjungan dipembuka tatanan New Normal. Sebagai pelepas dahaga sesudah sekian lama harus berdiam diri dirumah lantaran pandemi Covid-19.

Selain untuk rekreasi, pemangku BBS juga menyiapkan area perkemahan. Dan pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu untuk kendaraan bermotor serta Rp 10 ribu bagi orang bagi yang berniat camping.

“Kunjungan perhari sama 50-100 orang, untuk biaya dengan dikeluarkan oleh pengunjung, sebenarnya bukat tiket, tapi donasi, karena seluruh anggaran yang terkumpul digunakan buat pengembangan, ” cetus Fauzi.

Bukit-Sewu-Sambang-c.jpg

Bagian pengelola BBS memberikan tips lawatan kepada para wisatawan. Yakni disarankan untuk datang pada pagi ataupun sore hari. Karena degradasi warna sinar matahari menyulap pemandangan selat Bali dan barisan perbukitan menjelma lukisan alam yang membentang.

Penasaran seperti apa tinjauan Bukit Sewu Sambang? Yuk pegari ke Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Dan nikmati eksotisme wisata Banyuwangi, Majestic Banyuwangi. (*)