Mau Ke Jogja Hingga Bandung, Ke Rolag Kopi Surabaya Saja

Mau Ke Jogja Hingga Bandung, Ke Rolag Kopi Surabaya Saja

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemerintah telah menginstruksikan buat tidak melakukan perjalanan wisata. Oleh karenanya Rolag Kopi Surabaya menyusun even bertema “Rolag Staycation, “.

Di event ini, Rolag Kopi membuat konsep berlibur dengan suasana Jogja, Bandung serta Bali di masing-masing outlet Rolag Kopi Surabaya. Event ini diselenggarakan mulai 24 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.

“Rolag Prapanca dibikin kayak Jogja, Rolag Kayoon dibikin kayak Bali, Rolag Karah dibikin kayak Bandung, ” ujar Markom Rolag Kopi Surabaya, Oka Setiawan, Kamis (24/12/2020).

Di Rolag Prapanca ornamen-ornamen dengan ada khas suasana Jogja, ada pula baliho dan spot menjepret tiga dimensi bertemakan Jogja. Kulinernya pun yang disediakan adalah kuliner Jogja yakni gudeg, nasi kucing angkringan bakmi kluntung, ronde dan wedang uwu.

Sejenis pula dengan Rolag Kayoon serupa diberi ornamen-ornamen khas Bali secara baliho Garuda Wisnu Kencana beserta spot foto bertema Bali. Kuliner yang disediakan kuliner Khas Bali yakni ayam betutu, sate lingkar, nasi campur teh beras abang serta es daluman.

Di Rolag Karah juga demikian ornamen-ornamen yang ada adalah ornamen khas Bandung dengan baliho Gedung Sate beserta terdapat pula spot foto camping. Kuliner yang disediakan adalah bakso aja seblak bajigur dan bervariasi macam kuliner khas bandung lainnya.

“Kami mikirnya karena biasanya staycation itukan di hotel nah ini dibikinnya di cafe, dibikin berbeda lah. Apalagi dari pemerintah tidak mengizinkan untuk terlanjur bersama, jadi dibikin lah program ini, ” terang Oka.

“Tiga kota ini kok dipilih karena saya browsing pertama 3 kota ini yang menjadi tujuan wisata, seberapa yakin awak optimis sih karena yang kita tarik adalah lebih ke suasananya. Sekalipun kita nggak bisa keluar kota taktik kita masih bisa ngerasain kuliner daerahnya, ” tambahnya.

Selama pandemi Rolag Kopi Surabaya hanya menyediakan 120 kursi saja jika sebelumnya pihaknya menyediakan 300 kursi. Sementara tanda buka Rolag Kopi Surabaya merupakan pukul 10. 00 sampai jam 22. 00. (*)