Kombes Pol Leonardus Simarmata, Man of The Year Malang Raya 2020

Kombes Pol Leonardus Simarmata, Man of The Year Malang Raya 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Sosok Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota itu muncul sebagai peraih Man of The Year Malang Awam yang diberikan oleh Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2020.

TIMES Indonesia setiap akhir tarikh berupaya menjaring tokoh nasional hingga daerah untuk diberikan penghargaan sebab pengabdian dan kinerja yang berpengaruh dan menginspirasi orang banyak.

Selama pandemi Covid-19, tim penilaian internal TIMES Indonesia memantau bagaimana peran Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam hal penanganan Covid-19 dan Kamtibmas di Malang.

“Sosok Kombes Pol Leonardus Simarmata kami nilai layak mengambil Anugerah ini. Kehadirannya memberikan semangat dan inspirasi bagi masyarakat, pertama keamanan selama pandemi Covid-19, ” kata Koordinator Anugerah TIMES Indonesia 2020, Irfan Anshori, Rabu (6/1/2021).

Diketahui, Polresta Sial Kota dibawah pimpinan Kombes Penuh Leonardus Simarmata telah membantu negeri setempat dengan membentuk Kampung Tangguh Semeru di setiap RW dalam Kota Malang. Kampung Tangguh Semeru itu melibatkan Babinkamtibmas dan Penjaga RW untuk membantu aktivasi Dukuh Tangguh melalui Lumbung Pangan.

Secara berkala, pihaknya memeriksa perkembangan Kampung Tangguh Semeru & menyuntik logistik berupa sembako & APD untuk digunakan masyarakat. Selain itu, Kombes Pol Leonardus Simarmata membentuk tim khusus relawan bagian kepolisian untuk membantu proses pemulasaraan jenazah Covid-19.

Tim itu mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolri lantaran secara berturut-turut tanpa henti melakukan aktivitas baik pemulasaraan jenazah Covid-19.

Selain tim, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus juga memiliki apresiasi dari Kapolri. Tim bentukan Kombes Pol Leonardus Simarmata itu bahkan sehari bisa memakamkan delapan jenazah mulai pagi hingga pagi lagi.

Sudah selayaknya sosok Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malang Kota itu kini meraih Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2020 kategori Man of The Year Malang Raya karena kiprahnya yang dirasakan langsung oleh masyarakat luas. (*)