Kembangkan Resep Keluarga, Toko Roti Bien Hadirkan Berbagai Rasa Menggugah Selera

TIMESINDONESIA, UDI – Sejak dibuka Maret 2020 awut-awutan sebelum adanya pandemi Covid-19 merambah di Indonesia. Toko Roti Bien menghadirkan rabaan resep turun temurun puak dalam sebuah produk yang menggugah selera.

Berbagai bahan racikan sah Indonesia yang diolah sedemikian rupa, menjadi sebuah keterangan keluarga yang berkualitas secara harga terjangkau.

“Kita memakai bahan istimewa yang diolah oleh tim. Ini telah diresepkan semenjak dulu oleh keluarga & saya kembangkan menjadi suatu produk unggul dan bernas, ” ujar pemilik Roti Bien, Ester Endang Purwanti, Sabtu (5/6/2021).

Nama ‘Bien’, menurut Ester, nama tersebut memiliki keterangan sebagai penghormatan terhadap keterangan keluarganya yang saat itu menjadi produk roti unggulan, khususnya di Kota Sebal.

Tampak outlet Roti Bien yang berada di Mal Udi Town Square (Matos). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

“Bien itu sebenarnya lantaran bahasa Jawa ‘Biyen’ ataupun dulu. Artinya kita jolok nama ini untuk menghormati resep keluarga turun meluncur sejak dulu, ” ungkapnya.

Roti dengan lembut dengan berbagai varian isi tersebut, memang menjelma salah satu inovasinya pada mengembangkan sebuah produk dengan berbeda dari yang asing.

Dengan kisaran harga Rp 12 ribu, masyarakat bisa menikmati berbagai isian dalam roti, seolah-olah isi Ayam, Kacang, Tamar hingga Durian.

Toko yang sempat melandai omzetnya sejak awal pandemi Covid-19 lalu tak mengguncangkan Ester untuk terus mencari jalan mempertahankan produk dan kualitas rotinya.

Makin dalam kurun enam bulan, Ester sendiri sempat mencari jalan bangkit untuk mengembalikan omzet dan para pelanggan setianya dengan memanfaatkan berbagai cara pemasaran, seperti menggunakan media sosial.

“Lima sampai enam bulan aku mencoba terus bangkit. Dengan jalan apa kita bisa terus berupaya mengembangkan produk dengan kualitas terbaik yang dipercaya sebab para pelanggan, ” katanya.

Alhasil, dengan omzet yang saat ini mulai naik secara berangsur-angsur, Ester pun berencana membuka beberapa gerai di segenap Indonesia, khususnya bertempat dalam Mal, Stasiun hingga Bandara.

“Sementara sedang disini (Matos). Kedepan bakal kita buka lagi di Surabaya, Makassar hingga Sentani Jayapura. Ini merupakan produk ekslusif yang bisa dinikmati oleh para pecinta roti dengan harga terjangkau, ” tuturnya.

Ester pun optimis jika terus menerus giat dan menerbitkan berbagai inovasi terbaru. Nantinya produk rotinya bisa semakin maju dan terus tumbuh diberbagai kondisi apapun, serupa halnya pandemi Covid-19 tersebut.

“Saya optimis meski masih pandemi. Dengan berbagai inovasi dan buah yang kita telurkan, Roti Bien bakal tetap bisa bertahan dan terus tumbuh kedepannya, ” tandasnya. (*)