Jelang Ramadan, Favehotel Cilacap Siapkan 20 Menu Kuliner Khas Nusantara dan Timur Tengah

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Favehotel Cilacap telah menyiapkan 20 macam menus masakan/ kuliner khas Nusantara dan Timur Tengah.

Program promo lalu inovasi baru Favehotel terkait mulai dibuka Jumat (16/4/2021) sampai Selasa (11/5/2021). Lalu peluncuran (launching) program ini dilakukan Senin (12/4/2021) siang di Lime Restaurant lantai 2.

Sales Marketing Manager Favehotel Cilacap Desta Astri Pramita Dewi mengatakan, selama bulan Ramadan Favehotel mempunyai program Ramadan Berkesan.

“Kita punya 20 macam menu kuliner untuk sajian buka puasa bersama, dan berganti-ganti setiap hari. Semua menus merupakan kuliner khas Nusantara dan Timur Tengah, inch ujar Desta.

Dengan five kali rotasi, mulai dri menu nasi kebuli, nasi briyani, nasi prasmanan, disiapkan dalam jumlah banyak.

Juga ada menus khas Cilacap, yaitu brekecek ikan. Ada juga aneka sambal, aneka takjil, ice corner, dan lain-lain.

Dengan harga Rp 65. 000 saja, anda bisa menikmati semua menus makanan dari takjil sampai dessert-nya.

Desta menegaskan, menu yang jarang tapi banyak disukai ialah aneka bubur, seperti bubur candil, bubur ketan hitam, bubur sumsum, bubur mutiara, juga ada.

Favehotel-Cilacap-2.jpg

Ia menerangkan, menu yang disajikan untuk semua kalangan, mulai pelajar, karyawan, keluarga, teman nongkrong, semuanya.

“Karena kita punya promotional semakin banyak yang datang maka harganya semakin hemat. Saat ini saja, untuk pembelian 7 dapat free 1, jadi 8 jamaah. Atau mudahnya beli 7 free 1, cukup bayar 7, ” sebutnya.

Jam buka selama puasa di Lime Eating place dimulai pukul 17. 00 WIB hingga menjelang Isya’ atau Tarawih.

Bagi yang mau datang untuk berbuka bersama diharuskan reservasi terlebih dahulu, anda limited seat karena ada protokol kesehatan.

“Tidak banyak yang kita siapkan, hanya untuk sekitar 40 orang, ” tuturnya.

Desta menyarankan, ada aturan yang diberlakukan, seperti untuk mengambil makanan kita menggunakan hand glov (sarung tangan plastik). Sepenuhnya makanan mulai dari prasmanan sampai menu-menu yang lain.

“Paling bukan untuk menghindari sentuhan satu barang untuk orang banyak, ” katanya.

Ditanya menu untuk minuman, Desta menjelaskan, ada minuman nabize water, ice teas, infuse water, ice corner, dan teh panas.

Terutama nabize water, ucapnya, yaitu air dari kurma yang direndam tuk minuman berkhasiat karena bagus untuk tubuh manusia. “Kurma direndam selama 8 sampai 12 jam, ” katanya singkat.

Ia menjamin, makanan yang disajikan betul-betul masakan dari recipient Favehotel. “Kami memasaknya menjelang waktu buka puasa. Masakan disiapkan, fresh from cooking area, ” tandasnya.

Tertang tujuan dari peluncuran menu kuliner buka puasa ini, Desta mengaku belajar dari beberapa tahun sebelumnya karena buka puasa bersama merupakan salah satu momen yang ditunggu banyak jamaah.

Favehotel-Cilacap-3.jpg

Menyambut Ramadan selain untuk berbahagia juga dapat kumpul bersama. Merayakannya dengan cara buka bersama.

“Sayang, tahun kemarin ada pandemi Covid-19. Mungkin momen ini dirindukan dengan kita semua. Jadi promo buka bersama dengan kapasitas sangat terbatas, meski sesuatu itu bisa mengobati rasa rindu untuk bertemu oleh rekan atau berkumpul oleh keluarga, dengan tempat yg berbeda supaya rekan atau keluarga tidak merasa bosan, ” terangnya.

Juga karena saat terkait semuanya sangat dibatasi. Dibatasi protokol kesehatan.

Soal inovasi menu, ia mengungkapkan, chef sebenarnya punya keunikan tersendiri dalam menyajikan masakan. Yakni hidangan Timur Tengah, cuma dikeluarkan ketika ini. Supaya orang mengetahui ternyata Favehotel juga mengeluarkan menu-menu yang gayanya Timur Tengah supaya nggak bosan.

“Kita har mulighed for at hidangannya Nusantara semua, lalu orang sudah familiar.

Karena kita hendak sesuatu yang menonjol, maka kita munculkan menu Timur Tengah yang tentu berbeda, ” ungkap Desta lagi.

Sebagai catatan, ujar Desta, bagi yg menginap promonya sementara sebatas untuk breakfast atau sahur. Dan bagi yang menginap juga harus reservasi untuk bisa menikmati menu ini.

Desta berharap pandemi segera berlalu, lalu kita bisa berkumpul dengan keluarga, bisa bercengkerama lagi. “Apalagi Lebaran, semua yg sakit disehatkan agar bisa berkumpul juga, ” tuturnya Sales Marketing Manager Favehotel Cilacap, Desta. (*)