Jangat Kering Karena Sering Mencuci Tangan, Begini Cara Mengatasinya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan baru di masa pandemi ini adalah sering mencuci tangan. Yaa, mencuci tangan menggunakan bubuk masuk dalam protokol kesehatan buat mencegah penularan covid- 19.

Sayangnya ada beberapa jenis kulit yang justru menjadi biasa karena terlalu sering mencuci lengah. Bahkan akan terjadi pengelupasan indra peraba bagi yang memiliki jenis kulit sangat sensitif.

Langsung bagaimana cara mengatasinya?

Sabun digunakan untuk memastikan kuman dan virus benar-benar mati. Nah bahan sabun sendiri bermacam-macam, pilihlah sabun yang mengandung moisturizer mulia. Sabun dengan kandungan moisturizer akan menjaga kelembapan kulit.

Pilihlah sabun cair pelembab & hindari sabun berbentuk batangan karena tingkat pH dalam kandungan sabun itu tinggi, dan dapat menyebabkan iritasi kulit.

Hindari mencuci tangan dengan air radang karena itu dapat membuat kulit Anda semakin kering.

Setelah mencuci tangan Anda serupa dapat segera menggunakan pelembab ataupun losion. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Melayani Covid, dengan selalu menerapkan aturan kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan tetap jaga jarak serta hindari gerombolan.