Hiburan Karaoke di Banyuwangi Sudah Balik Buka, Catat Protokolnya

Hiburan Karaoke di Banyuwangi Sudah Balik Buka, Catat Protokolnya

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tempat hiburan karaoke di Banyuwangi, sudah kembali buka. Serempak para pengelola menggelar simulasi tatanan New Normal.

Kabar geliat perekonomian ini disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyuwangi, Zaenal Muttaqin, SE, saat membuka simulasi pada Grand Royal Resto, di Desa Krajan I, Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran.

“Sesuai secara anjuran dan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah daerah, kita yang telah siap, kini melakukan simulasi tatanan New Normal, ” katanya, Sabtu (20/6/2020).

Disebutkan, dalam operasi, pengunjung di Grand Royal serta sejumlah tempat per karaoke wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Serta wajib memberikan kemudahan pencegahan penyebaran gratis. Salah satunya hand sanitizer.

Zaenal Muttaqin SE, Ketua PHRI Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Pengunjung, masih Zaenal, tetap cuci tangan dengan sabun ditempat yang disediakan. Dilakukan deteksi suhu tubuh dengan thermo gun serta wajib menggunakan masker.

“Pengunjung tanpa masker akan ditolak, ” ungkap pria yang selalu Manajer Grand Royal Resto itu.

Selama masa pandemi Covid-19, seluruh pegawai hukumnya Fardhu Ain mengenakan sarung tangan dan masker.

Terkait kehadiran gadis pemandu lagu disejumlah tempat hiburan, juga diterapkan aturan istimewa. Selain wajib mematuhi protokol kesehatan tubuh Covid-19, mereka juga harus bisa menunjukan keterangan sehat berdasar buatan rapid test.

Bahkan, ketika didalam ruangan pun, kurun pengunjung dan gadis pemandu langgam wajib menjaga jarak aman. Atau physical distancing.

“Simulasi ini adalah komitmen kami pada mendukung terciptanya tatanan New Biasa, sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian dimasa pandemi, ” cetus Zaenal.

Seperti diketahui, Grand Serba banyak Resto, ini adalah restoran secara fasilitas khusus. Yakni, tiap pemesanan dengan jumlah tertentu, pelanggan mau mendapat bonus room karaoke.

Karena itulah, Grand Serba banyak Resto di Dusun Krajan I, Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, dipilih sebagai lokasi launching simulasi New Normal yang digeber PHRI Banyuwangi. Lantaran mampu mewakili ragam daya dari 125 anggota. Meliputi hotel, restoran, tempat hiburan dan lembaga pendidikan. (*)