Hadiri Peresmian Amanat Institute, Ini Kata Wali kota Kediri

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama sejumlah politisi muda dan kepala daerah diundang dalam acara peresmian Amanat Institute di Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

Selain Wali Kota Kediri, hadir dalam kesempatan yang sama Bupati Trenggalek M. Nur Arifin dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu). 

“Ada banyak ide-ide besar, kreatifitas, dan gagasan yang didiskusikan di Amanat Institute, termasuk juga keterlibatan anak muda di dalam membangun bangsa,” jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam keterangan resmi, Minggu (23/8/2020). 

“Bang Zulhas (Zulkifli Hasan) selaku wakil ketua MPR RI menyampaikan anak muda saat ini memiliki akses informasi dan internet tak terbatas, memiliki ilmu yang sangat luas, ini merupakan modal yang sangat kuat untuk percepatan Indonesia menjadi negara yang maju, berdaulat, adil dan makmur,”  tambah Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota yang biasa disapa Mas Abu ini juga menyampaikan, dalam peresmian Amanat Institute tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa anak muda wajib tahu Indonesia adalah negara yang disepakati dengan Pancasila oleh para pendiri bangsa. Dan seluruh stakeholder yang kelima silanya merupakan cita-cita bangsa dan perekat semua pulau, suku, golongan, maupun agama yang ada di Indonesia. Yang disebut sebagai “nation” bangsa Indonesia atau NKRI dan itulah hal yang tak dapat ditawar.

“Dalam peresmian Amanat Institute saya berkesempatan menyampaikan cerita kebersamaan dalam membangun Kota Kediri, kolaborasi bersama dengan masyarakat, tokoh agama bahkan dengan generasi millenial,” ucapnya.

“Alhamdulillah, dari semua hal di atas, dari mendengarkan masukan masyarakat, muncullah program yang sangat bermanfaat, seperti Prodamas, pengobatan gratis di rumah sakit daerah, program beasiswa dan program UMKM digital, dan banyak lagi lainnya,” sambung Mas Abu.

Abdullah Abu Bakar mengaku sangat bahagia atas berdirinya Amanat Institute yang berperan menjadi ruang bersama generasi muda calon pemimpin dalam mengimplementasikan gagasan untuk masa depan Indonesia. Mempertemukan senior dan junior. Mereka yang memiliki ide dan gagasan untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju dan para negarawan yang telah bersedia mewakafkan dirinya menjadi mentor bagi anak muda calon pemimpin bangsa. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas mentoring dari bapak Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sekaligus Ketua Partai Amanat Nasional yang selalu mengingatkan kami para pemimpin muda untuk tunduk kepada amanat konstitusi NKRI, semoga bisa kami laksanakan sebagai teladan,” tutup Wali Kota Kediri saat menghadiri peresmian Amanat Institute. (*)