Dorongan Siswa PAUD/TK, CV Vanila Probolinggo Produksi Tas Madrasah Berkarakter

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dunia anak yang ceria dan sempurna warna difasilitasi dan didukung oleh CV Vanila, Berkepanjangan Cangkring 192 Kanigaran, Probolinggo, dengan memproduksi tas sekolah berkarakter.

Tas madrasah untuk siswa PAUD/TK tersebut dibuat CV Vanila dengan aneka pilihan warna, mengikuti motif karakter hewan ataupun motif lain sesuai rencana pelanggan.

“Harapannya, agar anak semakin termotivasi untuk sekolah karena keluaran tas berkarakter dari kami, ” kata Aminullah, owner CV Vanila.

Tamsil tas pesanan dalam buram kegiatan Gemar Makan Ikan.

Aminullah mengucapkan, bahan yang dipakai untuk pembuatan tas adalah ripstop dan delby dengan berjenis-jenis warna. Bahan tersebut lumrah kuat dan tahan terhadap air.

Tempat mengungkapkan sudah mulai membikin tas sekolah sejak

2001. Saat ini produksi dilakukan di dua lokasi. Selain di Ulama Cangkring 192 Kanigaran, Probolinggo, tempat produksi tas CV Vanila ada di Daerah Kludan, Kacamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

“Kebutuhan objek baku pembuatan tas mampu mencapai 20 roll sampai 100 roll bahan ripstop dan delby per bulan, ” kata Aminullah.

Untuk pemasarannya, dia mengatakan, sekolah dan kantor pemerintah di Kota/Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember,, dan Pasuruan.

“Per bulan kami bisa memproduksi ataupun laku 1. 000 sampai 2. 000 tas dengan model custom, ” ujar dia.

Patuh Aminullah, pihaknya melayani pola custom. Untuk model itu sudah termasuk sablon identitas sekolah atau nama kesibukan kantor.

“Bahan dan jahitan tas buatan produksi kami lebih kuat dan rapi dibandingkan tas sejenis. Ini disebabkan kami menggunakan mesin jahit penumpil pabrik. Selain itu, harga lebih murah daripada pada toko untuk kualitas serupa, ” papar dia.

Dia menambahkan, ada tiga model untuk sekolah custom yakni, model kaki dengan harga Rp 30 ribu-35 ribu. Lalu, langgam karakter dengan harga Rp 35 ribu-40 ribu. Serta yang terakhir, model custom dengan harga mulai sebab Rp 40 ribu.

“Tas sekolah berkarakter buatan kami, selain diminati sebab para murid, juga akan berguna untuk branding serta promosi sekolah. Untuk pemesanan bisa langsung ke CV Vanila Jalan Cangkring 192 Kanigaran, Probolinggo. Atau per email [email protected] com dan telepon/WA di nomor 08124973701, ” jelas Aminullah. (*)