Daerah Kolecer, Wisata Murah dan Peduli di Cisayong Kabupaten Tasikmalaya

Daerah Kolecer, Wisata Murah dan Peduli di Cisayong Kabupaten Tasikmalaya

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Banyak wisata alam dalam Kabupaten Tasikmalaya yang mulai bekerja di akhir tahun ini. Lupa satunya Kampung Kolecer (baling-baling) dengan berada di Cisayong.

Harga tiket masuk yang murah dan pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri dari Negeri Kolecer ini.

“Tiketnya hanya Rp 2. 000 bohlam orang. Parkir motor Rp 2. 000 dan mobil Rp 5. 000, ” ungkap Egi Supriadi Kepala Dusun Cisayong Kaler sejaligus diantara pengelola Kampung Kolecer kepada TIMES pada Kamis (17/12/2020).

Alamatnya berada di Negeri Wangun RT (Rukun Tetangga) 02 dan 03 Dusun Cisayong Kaler. Lokasinya tidak jauh dari kantor Desa Cisayong. Jika berjalan berleha-leha, sekitar 700 meter lokasi pesawahan yang dipenuhi kolecer.

“Untuk keamanan, masyarakat di sini kompak menjaga kendaraan. Khusus untuk akhir pekan, Hansip ikut turun mengamankan, ” lanjutnya.

“Tidak boleh berperilaku tidak sopan di Kampung Kolecer. Selain tersebut, harus menjaga kebersihan air dan selokan, tidak boleh merusak sawah dan yang paling penting harus taat protokol kesehatan. ”

Wisata yang baru berusia enam bulan ini sudah penuh peminat. Apalagi bagi Dinas serta komunitas yang mengadakan silaturahmi.

“Di sini ada gazebo untuk pertemuan dengan kapasitas 50 orang. Alhamdulillah setiap minggunya gazebo sudah dipesan, ” lanjut Egi.

Pada kesempatan terisolasi, TIMES mewawancari salah satu tamu bernama Jeni Septiana dari Singaparna. “Tempatnya sejuk, nyaman dan baik. Selain itu murah juga masuk bagi saku kami, ” kata Jeni.

“Saya baru kali ke Kampung Kolecer. Beta tahu tempat ini dari media sosial dan untungnya tidak menyebalkan, ” lanjutnya. (*)