Coffee Wat, Cafe Pesawat Thailand Bagi Anda yang Rindu Suasana Pribadi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang pebisnis di Thailand membeli pesawat tua Airbus 300 untuk dirubahnya menjadi cafe yang menawan. Cafe ini kemudian diberi nama Coffee wat. Lain dengan beberapa cafe pesawat yang lain, cafe ini menyuguhkan suasana kabin asli dengan sudah didesain sedemikian rupa.

Jika beberapa cafe pesawat di Thailand hanya menyuguhkan persepsi duduk di kabin atau kokpit simulator, Coffee Wat membawakan pesawat utuh kepada para pelanggan. Kabin dan kokpit semuanya asli. Cuma saja isi kabin sudah dirubah dan ditata apik untuk wadah hang out para pengunjung.

Airbus 300 yang kini sudah dirubah menjadi cafe dilengkapi dengan meja bartender. Beberapa meja kayu khas café beserta kursi juga sudah dipasang di dalam pesawat. Kaum kursi kabin juga nampak masih dipertahankan namun kini diatur berhadap-hadapan dan ditengahnya diberi meja.

Barista dan waitress jadi melayani semu pesanan yang diminta pengunjungnya. Ada beberapa menu minuman seperti, coffee war, espresso, macchiato, latte, Americano, black tea, fruit tea, lemon tea, green tea dan Thai tea.

Beberapa makanan penutup dari kue manis dengan berbagai rasa juga tersedia. Berbagai rasa eskrim, tiba dari vanilla, coklat, strawberry, matcha pun juga bisa dipesan bila anda menginginkan.

Terlihat dari tampilan sebuah video Youtube yang diunggah South China Morning Post, Airbus 300 dulunya dipakai oleh perusahan pesawat komersil Thai Airways. Pesawat ini kemudian dibeli pebisnis setempat dengan harga $320000 atau setara 4, 7 Milyar. Dan kini pesawat tua ini dirubah menjadi Coffee wat , cafe pesawat Thailand. (*)