Cara Mudah Membuat Scramble Egg gaya McD, Cocok untuk Menu Dasar

Cara Mudah Membuat Scramble Egg gaya McD, Cocok untuk Menu Dasar

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak yang penasaran scramble egg ala McD. Scramble egg merupakan salah satu menu favorit di restoran cepat saji McDonals. Makanakn ini sebenarnya ialah telur orak arik.

Di McD telur ini begitu menggoda, karena teksturnya yang halus, telurnya tebal serta warna yang terang. Belum lagi rasanya, hm.. membuat nagih.

Ingin melaksanakan scramble egg ala McD pada rumah untuk menu sarapan? Begini caranya.

Siapkan tujuan scramble egg, diantaranya telur, susu cair, garam, merica dan margarin. Untuk komposisinya dapat dikir-kira tunggal ya, karena rasa adalah minat. Jika suka asin perbanyak garam, jika suka agak pedas dapat ditambahkan merica.

Gunakan 3-5 butir telur, kocok telur sampai berbuih. Tambahkan garam dan merica, dan kocol lagi.

Siapkan penggorengan, panaskan penggorengan diatas api. Setelah cukup radang, masukkkan margarin, biarkan leleh. Memakai margarin agak banyak yaa, supaya warnanya tetap cantik.

Tuang telur yang sudah dikocok perlahan dan hati-hati. Aduk ataupun orakarik telur hingga setengah sampai.

Selanjutnya masukkan susu ke penggorengan yang berisi telur. Langkah ini adalah rahasia dari kelezatan scramble egg punya McD. Karena kelembutan telur orak arik ini memang berasal dari telur yang dituang terakhir.

Awas jangan terlalu banyak mengijabkan susu cair, agar tekstur telur tidak terlalu lembekya.

Goreng diorak-arik kembali telur yang sudah diberi susu hingga sampai. Pindahkan ke piring, taraaa.. scramble egg ala McD siap disantap. Menu ini sangat pas disajikan untuk sarapan bersama buah absurd. Selamat mencoba! (*)