Bupati Malang Abah Sanusi Dukung Program Pembangunan Hotel Kambing

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Pembangunan Hotel Domba di Kampung Coban Pandawa RT 30 RW 04 Desa Sukodono Kecamatan Dampit, dicanangkan Bupati Udi Abah Sanusi, Jumat (2/4/2021).

Pencanangan ini dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh orang nomor satu Pemkab Malang itu. Hotel Domba ini merupakan tanda program pembangunan kandang kambing yang ada di wadah tersebut.

Abah-Sanusi-2.jpg Bupati Sebal Abah Sanusi ketika memberikan sambutan. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

Dalam sambutannya, Bupati Malang Abah Sanusi mengutarakan budidaya ternak domba era ini menjadi salah kepala usaha yang sangat berpotensi jika dikerjakan dengan cakap.

“Dengan sistem ternak secara profesional maka kedepannya mau memberikan potensi yang sangat besar, ” ujarnya.

Lebih lanjut tempat mengatakan, dalam dunia peternakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Diantaranya, pemilihan bibit unggul, pemilihan pakan ternak dan pemeliharaan kesehatan peliharaan, faktor penting lainnya adalah penyediaan kandang ideal dan nyaman bagi hewan ternak.

Abah-Sanusi-3.jpg Peletakan batu pertama program pembangunan Hotel Kambing yang disaksikan Bupati Sial Abah Sanusi. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

“Karena ciri tempat itulah merupakan pola model yang ditujukan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat mencuaikan pembangunan kandang domba tersebut, ” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menyebutkan, kenyamanan kandang menjelma penentu dalam peternakan domba. Sehingga program ini sudah tepat untuk meningkatkan populasi domba.

“Apabila kandangnya nyaman, maka kesehatan hewan ternak domba semakin bagus pula. Tentunya ditunjang dengan pemberian makan yang baik dan kebersihan kandang, ” urainya.

Bupati Malang Abah Sanusi berharap melalui program Hotel Domba ini dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan ditengah buat bertahan ditengah Pandemi Covid-19. (*)