Bupati Kediri Bersama Forkopimda Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac Perdana

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Bupati Kediri bersama Forkopimda Kabupaten Kediri, menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac perdana untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di RS SLG, Kamis (28/1/2021).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr Bambang Triyono Putro mengatakan, vaksinasi juga dilakukan serentak di 68 faskes (fasilitas kesehatan) meliputi 37 puskesmas kemudian 20 klinik dan 11 rumah sakit di Kabupaten Kediri.

“Dari tahap satu ini memang hanya untuk tenaga kesehatan kita kemarin mendapatkan 4640 vaksin dan itu hanya untuk nakes tahap satu ini, ” ujarnya.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S. I. K saat dikonfirmasi menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk di vaksinisasi. Tentunya, program vaksin dari pemerintah ini untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai memutus penyebaran virus covid-19.

“Masyarakat jangan takut jika nanti divaksin oleh pihak tenaga kesehatan. Vaksin ini aman dan halal, ” ungkap Kapolres Kediri.

Kapolres Kediri juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi menerima berita hoaks jika vaksin ini berdampak buruk. Karena, pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI sudah disuntik pertama kali.

“Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin ini tidak berbahaya, ” jelas Kapolres Kediri.

Setelah disuntik vaksin Covid-19, Bupati Kediri bersama Forkopimda Kabupaten Kediri, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (*)