Bukan Sembarang Jagoan, Ini Fakta Menjadikan Wonder Women

Bukan Sembarang Jagoan, Ini Fakta Menjadikan Wonder Women

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wonder Women dikenal sebagai jagoan rani dari DC Comics. Keberadaan Wonder Women langsung mencuri perhatian pecinta komik. Karena biasanya tokoh laki-laki yang ditampilkan sebagai superhero.

Tahun 2020 ini Wonder Women 1984 akan segera terbit. Film itu dijadwalkan tayang pada Indonesia pada 16 Desember kelak.

WonderWomen 1984 merupakan sekuel dari film Wonder Women sebelumnya yang rilis tahun 2017. Pemerannya masih sama, Gal Gadot.

Nah berikut 5 fakta menarik seputar Wonder Women

1. Putri Amazon

Wonder Women tersebut adalah Diana, seorang putri Amazon dari Themyscira. Ia tinggal bergandengan ras manusia super yang didominasi oleh perempuan. Sebagai ras manusia super, Diana punya kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Diana juga mampu terbang. Diana punya lima sejata yang digunakan buat bertarung. Yaitu Tiara atau tali jiwa yang berfungsi sebagai bumerang, tameng, lasso of truth, pedang serta pelindung tangan yang kuat.

2. Awal kemunculan

Karakter Wonder Women prima kali muncul di DC Comics pada tahun 1941. Penampilan pertama Wonder Women terdapat di All Star Comics #8.

3. Simbol feminis

William Moulton Marston adalah pencipta tokoh Wonder Women. Superhero itu ditampilkan secara eksplisit sebagai kepribadian yang progresif. Karakter Wonder Woman diciptakan karena terinspirasi gerakan feminis gelombang pertama, dan ia kendati kemudian menjadi ikon dari tindakan feminis gelombang kedua.

4. Superhero ikonik

Wonder Women punya penampilan dengan nemawan serta senjata yang lihai. Hal itu membuat superhero tersebut ikonik hingga saat ini.

5. Lini masa Wonder Women

1941: Tampak pertama kali di komik All Star Comics #8.
1960: Wonder Woman menjadi salah kepala pendiri dan anggota Justice League di komik.
1975: Wonder Woman pertama kali muncul pada serial televisi dan dibintangi oleh Lynda Carter.
2016: Debut perdana Wonder Woman di layar lebar dengan membintangi film Batman v Superman: Dawn of Justice.
2017: Pertama kalinya film Wonder Woman dibuat dan dibintangi oleh Gal Gadot. (*)