Bentuk Pagi, Ini Manfaatnya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bangun pagi merupakan tantangan serius kehidupan ini. Real saat Anda bangun pagi, manfaat bangun pagi yang dapat tepat Anda rasakan adalah kualitas suasana yang baik.

Dengan menghirup udara yang kaya bakal oksigen dan minim polutan, meluluskan kesempatan bagi tubuh Anda buat memaksimalkan kinerja otak dan melancarkan peredaran darah Anda.
Tentu saja, hal tersebut akan membenahi tidak hanya secara fisik, namun secara mental.

Harmoni tersebut akan membantu meningkatkan produktivitas Anda dan membantu Anda menjalankan aktivitas sepanjang hari dengan mood yang lebih baik. Apalagi jika dilengkapi dengan menu sarapan yang sehat dan olahraga.

Selain itu, manfaat bangun cepat juga dapat Anda rasakan bertambah maksimal bila Anda meluangkan zaman sejenak untuk berjemur di lembah sinar mentari pagi yang diketahui dapat membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh Anda.

Selain kesehatan tulang, vitamin D diketahui memberikan proteksi terhadap kira-kira jenis kanker (kanker paru-paru, prostat, kulit) dan membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah yang tetap saja berkaitan dengan kesehatan jantung Anda.

Tak hanya itu, sinar mentari pagi diketahui dapat merangsang pembentukan hormon serotonin dalam tubuh yang berkontribusi di suasana hati dan keseimbangan mental yang lebih baik. (*)