Baluran Cumi Membuat Bakso Rudal Lain Daripada yang Lain

Baluran Cumi Membuat Bakso Rudal Lain Daripada yang Lain

TIMESINDONESIA, MALANG – Sempat viral di tik tok, Bakso Rudal pada Jl. Tlogomas Indah No. 12, Kota Malang, Jawa Timur sungguh ternyata memang lain daripada yang lain lho.

Mau tahu istimewanya? Yuk, kita utik-utik sedikit ada apa saja to situ.

Ternyata ada bakso dengan balutan cumi-cumi, ialah salah satu keunikan Bakso Rudal milik Suto dan Haris tersebut.

Meski baru maujud 3 bulan, namun pemiliknya kreatif. Sangat beralasan, karena bakso ialah makanan khas Malang, selain simpel dan mengenyangkan, bakso juga telah menyebar sampai disudut-sudut kampung.

Tetapi Bakso Rudal justru menjadi bakal perbincangan banyak kalangan, diantaranya para-para mahasiswa. Mengapa?, karena inovasinya tadi.

Menu terbaru Bakso Rudal adalah bakso ranjau, yaitu bakso berukuran besar yang didalamnya berisi bakso kecil-kecil dengan bervariasi isi, misalnya pentol keju, tokoh halus dan pentol kasar.

Mau tahu harganya?. Untuk harga satu pentol kecilnya berpindah 5000-6000 dan untuk pentol besarnya Rp 28. 000 sampai Rp 33. 000.

Keunikannya itulah yang menjadi bahan perbincangkan. “Ya kalau unik memang istimewa, karena tidak ada duanya pada Malang, ” tutur Angga, lengah seorang pegawai Bakso Rudal.

“Dulu, sebelum menjadi tempat Bakso Rudal, tempat ini adalah cafe, tempat nongkrong anak-anak muda. Namun kemudian vakum sekitar 6 bulan karena sepi pengunjung oleh pandemi Covid-19, ” kata Angga.

Menu paling kesayangan disini, tambah Angga adalah bakso rudal yang pentolnya berisi telur dan juga dibalur dengan cumi-cumi.

Meski judul tempatnya Bakso Rudal, namun menu dengan disediakan tidak hanya melulu bakso. Ada juga mie.

Namun mie yang tersedia disini bukan hanya mie ayam serupa umumnya, ada juga mie bertoping daging sapi.

“Setelah viral itu, dampaknya memang sangat besar, sehingga bakso rudal banyak dikunjungi orang, ” aku Angga.

Buka jam 11. 00 siang hingga 20. 00 malam, waktu paling ramai dikunjungi pengunjung ialah saat jam-jam makan siang karena tempatnya cocok untuk istirahat dahar siang disamping area parkirnya umum.

Bahkan Bakso Peluru kendali juga menyediakan play ground jadi anak-anak bisa bermain sembari menikmati bakso bersama orang tua atau secara keluarganya disana.

Taat Angga yang membuat beda dari bakso-bakso biasanya, ialah bakso rudalnya yakni menjadikan cumi-cumi sebagai pembantu daging bakso.

Sebab cumi-cumi biasanya hanya dimasak menjadi masakan-masakan rumahan. Hampir jarang sekadar makanan cumi-cumi dipadukan dengan bakso. Bagaimana nihh buat kalian pecinta bakso, wajib coba…