Arzeti Bilbina: Akibat Covid-19, Bagaimana Ekonomi di Masa Depan?

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina terpendam jika saat ini waktunya seluruh pihak bersinergi dan solid buat memikirkan sektor perekonomian. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan melihat kedudukan selama pandemi Covid-19 melanda.

“Bukan hanya pemberian sembako yang hanya pada hari itu saja kemudian dua hari tiga hari sengsara lagi. Kan , banyak perusahaan yang harus tutup sementara dan klub yang harus PHK. Lalu yang sebelumnya punya usaha pun kudu tiba-tiba mati (baca: gulung tikar), ” kata Arzeti.

Kondisi demikian, menurut wanita dengan namanya tengah santer di pasar uang Pilwali Surabaya itu, perlu menjelma bahasan serius saat ini. “Ini harus dipikirkan bersama. perekoniman kita ke depannya bagaimana. Semua bagian harus solid dan bersinergi, ” tegas Arzeti.

Sebelumnya, Arzeti terus mengingatkan seluruh kelompok khususnya yang berada di Surabaya agar bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, kunci terkait hal itu ada di diri per.

“Intinya adalah ayo bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab semua itu akan lebih optimal jika dimulai di diri kita sendiri, ” kata Arzeti.

“Caranya bagaimana? Ya, bisa dengan selalu memakai masker. Lalu rajin-rajinlah cuci tangan. Sebab kan virus ini bisa mati secara air dan sabun, ” tambahan politisi PKB ini.

Lebih lanjut, wanita yang digadang-gadang mendampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya ini meminta agar penerapan physical distancing terus dimaksimalkan dalam kesibukan sehari-hari.

“Harus selalu ya berjarak dan pakai kedok. Kalau itu dimaksimalkan, Insya Allah kita bisa terhindar dari aib ini, ” pungkas Arzeti.

Usai menyampaikan hal tersebut, Arzeti Bilbina kembali mengajak seluruh pihak agar mulai memikirkan bagaimana solusi ekonomi akibat Covid-19 ini. (*)