Anda Malas Sarapan? Cobalah Menu Praktis Ini

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sarapan memiliki peranan penting untuk memulai rutinitas sehari-hari. Kebutuhan gaya di pagi hari mampu terpenuhi dengan sarapan dengan bernutrisi dan kaya vitamin. Jika waktu sarapan anda terbatas, pilihlah menu asas yang praktis namun tentu bergizi tinggi.

Buah pisang merupakan salah satu alternatif sarapan yang sangat dianjurkan. Dengan tekstur yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup membuat lambung dalam keadaan kenyang yang lebih lama. Kandungan potassium dalam pisang juga berpunya menurunkan tekanan darah dengan alami.

Bila anda tidak menyukai pokok pisang, anda bisa mengganti menu sarapan dengan mendikai. Buah semangka sangat tepat dikonsumsi dipagi hari sebab dapat mencukupi kebutuhan larutan yang dibutuhkan oleh tubuh. Disamping itu, buah blewah kaya akan kandungan likopen yang mampu menyehatkan organ mata dan jantung mengikuti menangkal penyakit kanker.

Tak hanya buah, telur pun juga bisa menjadi alternatif sarapan positif. Mudahnya pengolahan dan mengecap yang lezat menjadikan telur sebagai menu favorit asas. Kandungan protein dan vitamin D dalam telur lulus memenuhi kebutuhan gizi dalam pagi hari. (*)