9 Destinasi Wisata Kota Pariaman Sumatera Barat Ini Bakal Bikin Kamu Lupa Pulang

9 Destinasi Wisata Kota Pariaman Sumatera Barat Ini Bakal Bikin Kamu Lupa Pulang

TIMESINDONESIA, PARIAMAN – Jangan bilang sebagai petualang Nusantara jika belum mengunjungi 9 destinasi wisata Kota Pariaman, Sumatera Barat. Karena anda bukan hanya disuguhi keunikan tradisi atau pula pesona alam yang perawan.

Sepasang mata wisatawan bakal diajak menatap keindahan bak surga. Dan seluruh keelokan dipastikan bahan membuat anda lupa untuk harus pulang.

Berikut itu adalah 9 destinasi wisata primadona di Kota Pariaman, Sumatera Barat:

1. Pantai Gandoriah

Sudah sangat ternama sejak dahulu kala. Pantai Gandoriah merupakan primadona di Kota Senja, Kota Pariaman. Tidak lengkap agaknya jika berkunjung tapi tidak singgah ke pantai yang bersih & instagramable ini.

Lokasinya tepat berada di jantung Tanah air Pariaman. Tak jauh dari lokasi, wisatawan bisa menemukan Stasiun Andong Api Pariaman yang merupakan lupa satu bangunan cagar budaya. Pada bagian utara kamu bisa berswafoto di Tugu TNI AL serta di bagian selatan kamu bisa menikmati indahnya pantai di pada dermaga.

2. Pantai Kata

Nama Pantai Kata adalah kependekan kata Karan Aur (Ka) dan Taluak (Ta). Disebut demikian karena lokasinya sungguh terletak di perbatasan Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah dan Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan.

Pantai Kata memiliki anjungan yang memungkinkan wisatawan bisa lebih dekat dengan alam kala menyaksikan indahnya sunset Pariaman. Ditambah dengan batu pelangi yang hendak membuat liburan kamu semakin beragam. Pantai Kata sudah dilengkapi secara fasilitas penunjang pariwisata. Dan sebuah panggung kesenian akan diresmikan tarikh 2021 mendatang.

3. Pantai Kaca

Pantai Cermin berada di tengah Miring Gandoriah dan Pantai Kata. Disini terdapat sirkuit sepatu roda yang sudah berstandar internasional. Sangat sesuai untuk wisata anak karena dilengkapi wahana bermain anak. Kamu selalu bisa mengunjungi Rumah Tabuik Pasa yang hanya berjarak beberapa meter dari sini.

4. Pantai Apar

Terletak di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Pantai Apar merupakan lengah satu spot sunset terbaik pada Kota Pariaman. Disini kamu mampu menikmati beberapa objek wisata sekaligus. Yaitu Penangkaran satwa langka Kura-kura dan mangrove track. Berjarak sekitar 50 meter dari Pantai Apar, kamu bisa menyaksikan atraksi beruk memetik buah kelapa di Sekolah Tinggi Ilmu Beruk (STIB).

5. Pulau Angso Duo

Sekeping surga dalam tanah Pariaman. Ya, begitulan Tanah Angso Duo biasa disebut. Untuk menuju lokasi, wisatawan hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Pantai Gandoriah. Dengan kata lain, berpelesir ke Pulau Angso Dua, kamu bisa sekaligus menikmati sensasi terbang perahu sambil melihat hamparan bahar membentang.

Pulau berpasir putih ini selalu membuat wisatawan ingin balik datang. Tidak hanya sebagai wisata bahari, Pulau Ansgo Duo selalu merupakan wisata sejarah dan wisata religi. Karena pulau kecil yang cantik ini terdapat kuburan panjang Syekh Katik Sangko, kerabat depan Syeh Burhanudin, seorang ulama penyebar agama Islam di Minangkabau.

Pemandangan bawah laut mematok keindahan alam, Pulau Angso Duo adalah rajanya.

6. Pulau Kasiak

Tanah Kasiak terletak di sebelah memajukan Kota Pariaman, Sumatera Barat. Terhormat masih asri dan alami. Selain memiliki pasir putih lembut yang bersih, disini pengunjung bisa menemui mercusuar yang berfungsi sebagai penanda kapal besar yang sudah ditentukan jalur lintasannya.

Untuk pecinta snorkeling, Pulau Kasiak adalah pilihan yang sangat tepat. Sebab terumbu karangnya sangat terawat serta pemandangan bawah lautnya sangat cantik.

7. Talao Pauh

Talao Pauh seakan sebuah paket wisata lengkap. Untuk kamu yang ingin berlibur beriringan keluarga, Talao Pauh solusinya. Menikmati suasana pantai yang menenangkan serupa mengajak anak-anak memberi makan ikan dan bermain sepeda air angsa. Untuk kamu yang hobi memotret, Talao Pauh adalah satu wujud wisata instagramable milik Pariaman.

8. Tungkal Selatan

Terletak di Kecamatan Pariaman Utara, Desa Wisata Tungkal Daksina menawarkan wahana yang cukup mempercepat adrenalin. Disini wisatawan bisa memeriksa sepeda gantung sambil menikmati indahnya pemandangan. Bisa juga Outbond & menikmati keindahan alam dari ketinggian dengan naik balon udara.

9. Kampung Kandang

Kampung Kandang mengusung rancangan agrowisata yang memanfaatkan lahan pertanian untuk menarik wisatawan. Terletak di Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur. Disini kamu akan menemukan jembatan pelangi dan rumah pokok kayu. Tentunya sambil menikmati indahnya uraian persawahan yang dimiliki Kampung.

Bagaimana?. Yuk ajak teman, belahan, keluarga atau orang tersayang buat mengunjungi wisata Kota Pariaman, Sumatera Barat. (*)