16 Kecamatan di Kabupaten Majalengka Siap Belajar Tatap Muka

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka akan segera menerapkan kebijakan belajar tatap muka yang berada di zona muda.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, mengizinkan penelaahan tatap muka bagi wilayah kecamatan yang masuk zona hijau Covid-19.

Kendati Karna tidak menyebutkan kapan sekolah tatap muka tersebut dilaksanakan.

“Saya sudah mempersilahkan kepada Kadisdik buat segera membuka kembali sekolah tatap muka bagi kecamatan di Kabupaten Majalengka yang masuk dalam daerah hijau, ” Ungkap Bupati Karna Sobahi kepada TIMES Indonesia, Selasa (18/8/2020).

Dia menuturkan, ada 16 kecamatan di Kabupaten Majalengka, yang sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka, baik level SD, SMP dan SMA/SMK.

“Khusus untuk PAUD, untuk sementara ini belum bisa dijalankan sekolah tatap muka, lantaran kondisinya saat ini masih rawan, ” sebut Karna.

“Nanti bagi sekolah yang sudah boleh belajar tatap muka. Untuk sistem dan jadwalnya per hari. Misalnya, satu hari kelompok A, belakang hari kedua kelompok B. Oleh sebab itu bukan sistem sipnya, ” sambung dia.

Untuk madrasah yang nantinya tetap mendapat persetujuan untuk belajar tatap muka, menurut Bupati Majalengka, sejumlah tahapan serta persiapan harus dilalui. Di antaranya menyiapkan sarana dan prasarana menunjang. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Majalengka tetap akan memperlakukan protokol kesehatan yang ketat. (*)