130 Personel Gabungan Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitizer dalam Pusat Kota Ciamis

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Sebanyak 130 personel gabungan Ciamis membagikan ratusan kedok dan handsanitizer gratis di pusat kota Ciamis.

“Ratusan personel ikatan TNI-Polri membagikan masker & handsanitizer gratis. Sekitar 300 masker telah dibagikan dalam pusat kota Ciamis, ” tutur Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, Sabtu (13/3/2021).

Personel gabungan TNI-Polri dengan membagikan masker dan handsanitizer di pusat kota Ciamis. (Foto: Humas Polres Ciamis)

Tengah kota itu merupakan bintik keramaian yang ada pada Alun-alun Ciamis, Taman Raflesia Ciamis, Yogya Depstore & sekitar Masjid Agung Ciamis. Ada sekitar 33 anggota TNI dan 30 Satpol PP yang juga ikut terjun.

“Kami juga menyampaikan 75 handsanitizer. Pembagian masker dan handsanitizer ini dijalankan secara masif agar tahu dan menumbuhkan kesadaran umum terhadap protokol kesehatan (prokes), ” paparnya.

Pembagian kedok dan handsanizer di tengah kota Ciamis. (Foto: Humas Polres Ciamis)

PPKM di Ciamis masih berlangsung hingga 22 Maret 2021, maka cara terus dilakukan agar lekas memutus rantai penyebaran Covid-19. “Semoga masyarakat tatar Galuh Ciamis selalu mematuhi prokes dimanapun, ” tambahnya.

“Pemakaian masker merupakan salah satu cara buat meminimalisasi penyebaran Covid-19. Maka, selalu terapkan prokes 5M, ” terangnya saat pembagian masker dan handsanitizer sebab petugas gabungan Ciamis. (*)